Cinta Laura Bangga Hadir di Piala Oscar 2014 – CEK & RICEK MAGAZINE

Published Maret 15, 2014 by loverz cinta laura

Kemeriahan penyerahan Piala Oscar atau Academy Awards 2014 sudah berlalu. Sederet bintang dan sineas andal sudah membawa pulang trofi kebanggaan industri Hollywood itu. Di antara keriuhan itu hadir Cinta Laura Kiehl.

Apa saja yang dilakukan Cinta dalam mempersiapkan tampil di sana dan juga setelah mengikuti perhelatan akbar itu. Ikuti wawancara khusus dengan Cinta Laura.

Cinta Laura Kiehl, Bangga Hadir di Piala Oscar 2014

image image-2

Di perhelatan Oscar 2014, bintang film After the Dark ini membuat kejutan setelah foto dirinya di ajang Oscar diposting di laman instagram-nya. Memang aksi yang dilakukan Cinta kalah gaung dibandingkan berita tentang sosok Lupita Nyong’O, si mutiara hitam dari Kenya yang meraih Oscar untuk katagori the best supporting actress.

Namun penampilan Cinta tetap saja menjadi bahan perbincangan di Indonesia. Soalnya hanya dia, artis dan bintang film Indonesia yang terlihat melenggang di karpet merah Oscar tahun ini. Bahkan ada yang menulis dia adalah bintang film Indonesia pertama yang tampil di ajang Oscar.

Namun Cinta tak mau berpolemik soal itu. “Buat aku hal itu tidak terlalu penting. Yang jelas kehadiran aku kali ini merupakan suatu kebanggaan dan menjadikan aku lebih bersemangat dan terpacu untuk meraih piala Oscar juga,” kata Cinta, mahasiswi Columbia University, New York.

Apa sebenarnya latar belakang yang membuat Cinta bisa hadir di perhelatan bergengsi Piala Oscar 2014? Inilah petikan selengkapnya wawancara dengan artis yang melejit lewat sinetron Bukan Cinderella itu.  

Ada pro kontra tentang kehadiran Anda di ajang Oscar 2014. Ada yang bilang belum pantas?
Haters no matter what deh. Biar saja orang mau bilang apa. Tapi, saya tahu ada masyarakat Indonesia yang bangga kok.

Sebenarnya bagaimana Anda bisa datang ke ajang Oscar 2014 menarik perhatian?
Ini atas rekomendasi, salah satu stasiun televisi di Indonesia yaitu Trans TV. Mereka memang mempunyai hubungan baik dengan panitia Oscar. Kebetulan aku juga sudah bermain di film Hollywood yang berjudul After The Dark dan memenuhi syarat menjadi tamu di sana. Jadi track record aku memenuhi persyaratan mereka. Terus terang pada awalnya aku menolak untuk menjadi tamu di red carpet tersebut, karena  aku sedang sibuk ujian.

Lantas kenapa akhirnya mau juga?
Karena mami memberi semangat. Katanya aku tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Meski aku baru menjadi tamu saja, perasaan bangga itu muncul. Aku tidak tahu apa sudah ada sebelumnya aktris atau aktor atau pun sineas Indonesia yang menjadi tamu undangan acara The Oscar ini. Ada yang bilang aku adalah actress Indonesia pertama yang berjalan di red carpet itu. Entahlah, yang jelas secara pribadi momen ini amat membanggakan. Amazing banget. Suasananya sangat spektakuler, mewah, dan tertib. Apalagi aku bisa berjalan di red carpet.

Bagaimana persiapan Anda untuk menghadiri acara tersebut?
Mami yang membantu mempersiapkan semua.  Mami ikut aku datang ke Hollywood. Mami pesan gaun pada Bunda Anne Avantie yang sudah tahu ukuran badan dan model anggun sexy yang aku sukai. Sayang gaun kebaya dari kain Bali yang khusus dirancang untuk aku terlalu sexy untuk ukuran pemirsa Indonesia, jadi akhirnya aku memakai gaun kebaya cantik dari Intan Avantie, anak dari Anne Avantie. Thank God gaun kebaya yang aku pakai sangat dikagumi oleh media Internasional. Bangga banget deh rasanya karena aku tampil beda, berciri khas Indonesia, dan jadi pusat perhatian.

Selain datang ada tugas lain?
Ya. aku hadir di sana dalam dua acara, yaitu Pre Oscar atau meliput persiapan Oscar untuk pemirsa Indonesia sehari sebelum hari-H dan keesokan harinya di acara red carpet. Sayang para selebriti dan Hollywood star papan atas datang di akhir, Doakan aku ya suatu saat nanti bisa menjadi nomine Oscar di Academy Awards.

Masihkah sempat selfie di ajang Oscar?
Aku enggak sempat, karena terlalu banyak yang foto-foto dan wawancara di sana. Sampai-sampai VOA aja kecewa sama aku karena enggak kebagian wawancara. Aku mohon maaf banget dengan sempitnya waktu di event itu.  Doakan suatu saat nanti bisa menjadi nomine Oscar di Academy Awards.

Adakah target itu?
Itu akan jadi mimpi aku selanjutnya, menjadi nomine dan bahkan kalau bisa menjadi winner di Piala Oscar. Mungkin untuk yang pertama menjadi target aku adalah Best Supporting Actress dan selanjutnya menjadi Best Actress he he he he. Tetapi itu memang berat banget karena persaingannya tentu tidak ringan dan aku harus berjuang keras untuk itu, tetapi tidak ada sesuatu yang mustahil kan. Doakan ya.

Dalam waktu dekat Anda akan bertandang ke Jakarta?
Iya benar. Pada tanggal 19 Maret 2014 ini aku memang akan berada di Jakarta sebentar.  Kalau menurut rencana aku akan berada di Jakarta sekitar tiga hari. Aku dipercaya menjadi brand ambassador XL Elevenia. Setelah itu aku akan kembali lagi ke New York, meneruskan aktivitas sebagai mahasiswa.

Kesibukan Anda sekarang apa lagi selain kuliah?
Saat ini aku masih berkonsentrasi pada sekolah. Nanti akhir Mei aku lulus S1 dari Columbia University, New York dan pindah ke Los Angeles untuk sekolah akting dan serius mengejar karier di Hollywood. Wish me luck!

Jadi Anda tak sempat berinteraksi dengan mereka ya?
Aku cuma melihat dari jauh, jadi enggak ada deal atau bincang-bincang lainnya. Mana mungkinlah orang biasa bisa nyelonong di tengah-tengah mereka. Aturan dan protokolernya sangat ketat.  Sebenarnya mami aku ikut  ke Los Angeles, tapi karena mami enggak punya izin masuk dan undangan jadi enggak bisa masuk ke tempat acara. Pengamanan di sana luar biasa ketat, tanpa undangan atau izin masuk siapa pun enggak bisa masuk. Aku sendiri ditemani Vivit Kavi Internasional reporter yang bekerja untuk Trans TV.

SUKSES SELALU CINTA LAURA KIEHL 🙂

Tinggalkan komentar